Medan, StartNews – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dan Petugas Pendukung Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Medan berkomitmen memprioritaskan kenyamanan dan pelayanan maksimal kepada jamaah haji.
Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara selaku Ketua PPIH Embarkasi Medan H. Ahmad Qosbi saat memimpin Rapat Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi di Asrama Haji Medan, Kamis (9/5/2025).
Qosbi mengungkapkan kesuksesan pelaksanaan pemberangkatan merupakan tugas utama seluruh panitia. Untuk itu, seluruh panitia diharapkan dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan maksimal.
“Saya yakin dengan seluruh panitia, dengan profesionalitas dan komitmen kita semua melayani tamu Allah. Semoga jemaah dapat merasakan kenyamanan dan pelayanan yang maksimal,” katanya.
Dia juga mengatakan beberapa aspek yang perlu diperhatikan adalah pelayanan satu atap (One Stop Service) saat jamaah pertama datang hingga keberangkatan menuju bandara.
“Alurnya perlu diperhatikan, jangan sampai ada yang terlewatkan. Mulai kedatangan, kemudian kita terima dengan pelayanan satu atap sampai keberangkatan nanti,” tambahnya.
Qosbi juga meminta seluruh panitia melakukan pelayanan prima pada lansia. “Alhamdulillah tahun ini regulasi mengizinkan para lansia untuk didampingi. Tahun lalu kita layani dengan sepenuh hati. Begitu juga tahun ini harus kita layani juga dengan baik baik makanan, sarana dan akomodasi, serta saat keberangkatan,” paparnya.
Qosbi berharap Embarkasi Medan meraih predikat terbaik sebagai penyelenggara ibadah haji secara nasional. “Saya yakin dengan kolaborasi seluruh multipihak kita dapat meraih predikat terbaik lagi,” ungkapnya.
Reporter: Rls